30.4.06

Saat Ku Sendiri Adalah Saat Aku Bisa Merasakan Semua Yang Tidak Bisa Kurasakan Saat Tak Sendiri.


Satu kali lagi kukatakan bahwa memang itu membuatku bahagia
Yang terpenting bukan hanya bahagia tapi penuh dan lengkap
Yang memberiku sebuah kebohongan termanis
Menjadi sebuah besar
Aku ingat bahwa memang aku sebuah kecil
Dan semakin hari berlalu aku benar-benar makin sadar bahwa aku sebuah kecil
Ternyata selama ini aku dibodohi

Kapan aku tersadar adalah detik ini
Saat sedang menjadi sebuah kecil dan sendiri
Kini aku baru merasa aku telah dibohongi
Aku meronta karena kehilangan kebohongan itu dan ingin kembali kepada kebohongan
Manis sekali rasanya

Saat sendiri aku dibayangi banyak hal aneh
Bukan hanya ingin menangis dan meronta dan marah dan benci
Bukan hanya sendiri dan sepi dan kasihan dan diam
Tapi juga ingin bangun dan ingin berubah dan ingin bergerak
Tapi juga ingin jujur dan bicara dan teriak

Lagi aku hanya sebuah kecil
Dan kebohongan terlalu manis dan indah buatku
Untuk sementara waktu aku memilihnya
Aku tahu aku akan selalu begini
Seperti ini
Perlahan mati perlahan lenyap perlahan hilang
Perlahan nikmat perlahan senyum perlahan melayang

No comments: